-::Berhala baru bernama Alexa !!!::-

Maafkan jika ini adalah suatau kesalahan..maafkan pula jika kesalahan ini berasal dari ketidak mengertian saya tentang siapa itu Alexa..bagaimana cara kerja alexa..bagaimana sistem alexa bekerja..karena aneh aja bagi saya dalam memahami siapa Alexa..!!!
Bagi seorang newbie seperti saya yg baru 2bulan mengetahui dunia bloging dan dunia maya..yang sebenarnya terlambat sih...karena keterbatasan jaringan dan kesombongan BUMN yang bernama TELKOM lah yang menyebabkan orang di pinggiran seperti saya menjadi bodoh dan terbelakang ketika bicara masalah jaringan..TELKOM sebagai BUMN yang notabene mempunyai tugas mencerdaskan anak bangsa malah menerapkan tarif internet setinggi langit sehingga tidak terjangkau oleh anak desa seperti saya..TELKOM hanya mengeruk keuntungan dari rakyat Indonesia tanpa memperdulikan kepentingan yang lebih luas...!!!
1 bulan pertama hanya saya habiskan untuk mengetahui apa dan siapa dunia maya...baru mengenal dunia blogger...tapi ketika mengenal dunia blogger...ada yang aneh menurut saya...semua blog..semua tutorial hanya mebicarakan masalah alexa...seberapa pentingkah Alexa???
Karena menurut saya ....itu menurut saya sih...dunia blogger adalah dunia ekspresi yang mengesampingkan hal-hal di luar kreatifitas...kreatifitas dan ekspresi adalah tujuan dari blogger...tapi mengapa semua menjadikan men-dewa-kan Alexa???


Semua kreativitas terbelenggu hanya oleh Tuhan yang bernama Alexa.....

Semua ekspresi hilang oleh Tuhan yang bernama Alexa.....

Semua karya terpasung oleh Tuhan yang bernama Alexa....

 Padahal kita nggak pernah tahu cara kerja Alexa....
kita nggak pernah tahu mekanisme kerja Alexa..dari sudut mana rangking di berikan...nggak pernah ada parameter pasti yang menjadi yang di jadikan acuan dari suatu rank Alexa...
semua tutorial hanya berdasar asumsi-asumsi...
*Kalo suatu rank hanya di dasarkan pada trafik pengunjung..rasanya nggak adil 
juga....

*Kalau suatu rank hanya di dasarkan jumlah posting..rasanya aneh juga !!!

*Kalau rank hanya berdasarkan view perpage..janggal juga !!!

mengapa saya bilang demikian....karena ketika berkunjung ke blog teman yang sudah jauh lebih senior dari saya ketika saya melihat isi dan sisi kreativitas jauh lebih bagus,up date dan berkualitas..ehhh malah rank Alexa di kisaran angka 1.678.520....!!!
ketika blogwalking lagi nemuin blog yang biasa-biasa aja..malah update terakhir tanggal 20 mei 2008..eh malah rank ada di kisaran 238.619....
Malah ada blog sahabat yang jauh lebih senior,,up date terakhir tanggal 29 juli 2010...online since 16 mei 2005..up date artikel rata-rata saya lihat setiap 1 minggu sekali dengan rata-rata guest 115 orang...ehhh malah alexa rank 25.657.098 ....aneh kan???
Malah blog teman yang isinya lebih bagus dari blog saya yang hanya berisi posting..posting asal2an karena pada awalnya saya juga terjebak pada berhala yang bernama Alexa malah ada di rank 10.521.976 ...padahal blog saya 3 hari yang lalu rank ada di kisaran 10.435.318..eh sekarang malah jadi 4.111.718 ...parameter mana yang di jadikan alexa untuk menaikkan rank saya??? ..wong blog saya isinya cuman sampah...!!!
Kalau rank Alexa hanya berdasarkan jumlah guest dan page view..ini yang berbahaya ..karena karya berkualitas akan di telan karya sampah seperti blog saya...silahkan cek di samping kanan posting...jumlah pengunjung di blog saya rata2 hanya membuka psotingan sampah...bayangkan 10 rangking teratas posting di blog saya yang terlaris adalah tentang wanita,wanita,dan wanita !!!!
mengapa saya katakan jika Alexa di jadikan Tuhan dan hanya berdasarkan page view rank di tentukan akan sangat berbahaya bagi anak bangsa....silahkan cek rank situs Playboy dan BPPT rank teramat jauh... 1.706 berbanding 264.675 padahal BPPT berisi pemikiran-pemikiran anak bangsa yang berdasar penilitian ilmiah dan amat matang dan kelak berguna bagi generasi penerus bangsa!!!..jadi artikan sendiri !!!

Nah ketika kita tetap menjadikan Alexa sebagai Tuhan...ucapkan selamat tinggal kepada kebebasan berekspresi !!!

Ketika kita tetap menjadikan Alexa sebagai Tuhan...ucapkan selamat tinggal kepada kreativitas !!!

Ketika kita tetap menjadikan Alexa sebagai Tuhan...ucapkan selamat tinggal kepada karya yang berkualitas !!!

So..silahkan menentukan pilihan sendiri..masihkah memperTuhan-kan alexa dengan mengesampingkan kebebasan berekspresi dan berkreativitas.....ataukah masa bodoh dengan alexa asalkan bisa menuangkan karya dan kreativitas kita !!!
dan yang paling penting adalah ALEXA bukan Tuhan..alangkah bodohnya kita jika meng-anak-tirikan kreativitas dan karya kita dan lebih mengedapankan posting sampah seperti di blog saya hanya demi ALEXA !!!
Fuck you Alexa !!!
salam kometral kota angin nganjuk !!

25 Responses so far.

  1. jangan bilang kayak gitu sob.postingannya sampeyan itu bagus2 semua.penuh kritikan yg bermanfaat.alexa jg menurut sy bukan Tuhan atau diper-Tuhan-kan.

  2. widodo says:

    @8731385510407762561.0
    jika sudah tiba waktunya akan saya katakan mengapa saya posting seperti itu...biarkan wacana berkembang..jika timbul pro dan kontra..nah dari situ bisa kelihatan parameter alexa !!

  3. suwune says:

    saya kira alexa bukan Tuhan, Tuhan Kita adalah Tuhan Yang Maha Esa seperti sila pertama Pancasila karena kita orang Indonesia, bagaimana anda menilai tentang mbah Google, maaf suwun

  4. widodo says:

    @1391452261249677071.0
    betul gan..Tuhan kita adalah sesuai keyakinan dalam agama kita masing2..jadi intinya kita jangan menganggap alexa adalah segala-galanya...jangan kita menggadaikan kreativitas dan ekspresi kita hanya demi alexa..jangan sampai semangat blogging kita luntur hanya gara-gara alexa..alexa bukan siapa-siapa..karena kalau kita menjadikan alexa sebagai acuan/pedoman..kapan majunya???
    jadi alexa/google rank atau apapun namanya adalah nomer ke sekian saja...karena saya melihat banyak sobat2 yg kendur dalam berkarya hanya karena maasalah alexa rank..mereka hanya peduli pada alexa rank..bukan meningkatkan kreativitas...!!! suwun atas responnya !!!

  5. Waaaah . . .
    Ternyata tetap lebih baik ngeblog dengan alami tanpa diracuni hal-hal seperti itu ya . . .

  6. widodo says:

    @9053646772343202081.0
    betul gan..tetaplah berkreativitas tanpa terpaku pada rank...karena rank ternyata malah membunuh dan menghantui kreativitas..apapun akan di lakukan demi mengejar rank..termasuk posting sampah yang ada di blog saya ini...saya terjebak di dunia berhala alexa rank..makanya ada beberapa posting sampah di blog saya ini...!!!suwun.

  7. waduh okey punya nichhh,,,mantap dech, pa lagi logo firefox, edannnn,,,gaul browwww...!!! br kali ini liat mozilla gituch logonya,,,heheheeeee
    key thanks,jngan lupa mampir ya kawan2 semua....

  8. widodo says:

    @4586709491371919384.0
    oke mas..siap meluncur ke tkp..link pasti aku pasang mas..suwun atas komentnya..!!

  9. widodo says:

    @4263884764217797181.0
    ty sob..teruslah berkreativitas..singkirkan hantu yang bernama alexa !!!

  10. widodo says:

    nah betul kan..kalo kita di perbudak ama yg namanya alexa jadi pusing...baru tadi siang nongkrong di angka 4.111.718 ..eh sekarang pukul 21.50bbwi malah nongkrong di angka 3.080.116 ...ada yang bisa menjelaskan sistem berhala yang bernama alexa???

  11. emang bener sob tarif internet di ind masih mahal banget,jd masih banyak orang miskin seperti saya tidak bisa merasakan fasilitas interrnet!
    saya mengenal intetnet pun di negri orang kana ada wifi ditempat krj!
    Masalah alexa ak masih belum faham apa gunanya di blog,maklum saya masih pemula!
    tp yang jelas ak tidak begitu ambil pusing masalah alexa..!
    Tetap Semangat Sob,teruskan PERJUANGANMU..!

  12. wah alexa jadi topik hangat blogger ne, meskipun kini alexa saya nongkrong di 380 ribu he....
    salam kenal kawan,

  13. widodo says:

    @6604906258331969021.0
    salam kenal balik sob..saya posting ini karena melihat banyak teman-teman yang mengejar rank alexa dengan mengesampingkan kreativitas..termasuk saya yang sudah terjebak pada berhala bernama alexa...karena selama ini kita nggak pernah tahu sistem kerja alexa..semua tutorial yang ada hanya berdasar asumsi dan perkiraan saja...nggak ada parameter pasti..dan pada akhirnya sobat blogger hanya sibuk mencari backlink dan mematikan kreativitasnya !!!

  14. ANDI WONG says:

    kayaknya ada yg lagi kesel nih sama mbak alexa.. eng..ing..eng.. hehehe... sabaar... sabaaar..... :D

  15. widodo says:

    @329990992835523925.0
    he..he...he...bukannya kesel sob..karena ketika blogwalking ke tempat teman2..seolah alexa di jadikan dewa...bahkan ada di blog teman yang setiap aku kunjungi selalu mengeluh tentang rank alexa yg nggak naik..emang kalo rank alexa nggak naik trus kita nggak bisa malan??..nggak kan..ini hanya sekedar suport aja buat sobat blogger pemula seperti saya agar nggak terlalu mendewakan alexa...jgn terlalu memuja alexa..kesampingkan alexa...majukan kreativitas..!!!

  16. lia says:

    Biarkan alexa tetep di tempatnya, gak peduli dia mo kasih kita rank berapapun. Asalkan kita tetep berkarya, sharing ilmu, ngirim komentar, jaga silaturahmi di blog....Alexa menggonggong...Blogger tetep berkarya, wkwkwkw...

  17. wah curhat semuanya sob ya? hehehe,,slaam dri blogger Bali
    btw banner sobat sudah saya pasang di blog saya,,,pasang link saya disni juga ya,,dan follow blog saya ntar saya follow balik check aja
    http://pariwisatadanteknologi.blogspot.com/

  18. brodin says:

    wekekekekk...bukan curhat sob..cuman saran aja agar kita nggak terlalu menganggap alexa...biarin aja alexa ngoceh..kita tetap berkarya..he..he....!!

  19. chain says:

    jujur q kecewa bgt dengan postingan ini.., sebenarnya q juga setuju kalau alexa itu bukan tuhan...,
    .sebenarnya hal yang bikin orang semangat ngeblog adalah alexa..
    .dan yang buat orang semangat beribadah adalah tuhan...,

    saran dari saya cermati dulu isi postingan blog orang lain baru berkomentar..., jangan kaya macan cari mangsa.., jangan komentar tidak sesuai dengan topiknya..,

    cukup sekian dan terimakasih
    wasalam...

  20. widodo says:

    semua bebas menyatakan pendapatnya..setuju dan tidak setuju..pro dan kontra itu biasa...harus arif menyikapinya dan dari sudut pandang mana kita melihatnya....bravo blogger indonesia !!

  21. Kalo saya sih ga peduli sama alexa... yang penting saya bisa nyalurin hobi saya buat coret2 di blog saya... ^_^

  22. manteb boss ,alexa juga saya pasang di blog saya tapi ane gak perdulu mau naik mau turun... cuman buat seru seruan aja,hehehe semangat,,!!!

  23. Seru juga membaca dialog bersahutan sepanjang kolom komentar ini mas. Nggak ada yg "kentut" ya.

    Saya agak "gemes" jg tuh di atas ada yg bilang Tuhan kita Tuhan YME. Kayaknya, maaf, "radar" bahasanya minus bangat. Sptnya membaca pake otak "kentut" kali ya. Masak Alexa diphami spt Tuhan Allah. Gak belajar idiom atau perumpamaan bahasa kali ya...

    Ini obat ya. Biar encer deh kita semua memahmi tulisan sobat kita ini. Maksudnya jangan jadika Alexa ukuran segalanya. Masih byk hal lain yg bisa dijadikan ukuran yg dah pasti. Spt mas widodo ini tulis: mutu artikel kita, ketajaman pemikiran yg kita usung, dst. Jadi mas Widodo ini mau mengatakan bunuhlah Tuhan Alexa anda, lalu pindahkan pada kreativitas anda! Nah itu baru ngeblog yg cerdas...

  24. Secara sepintas, saya melihat blog yang menekankan soal Alexa itu terkait soal tujuan mendulang uang dari iklan. Jika kita melihat blog yang tidak bertujuan untuk mendulang iklan atau paling tidak enggak terlalu mengejar iklan, isi blognya hidup.

    Itu dari sisi soal dulangan iklan. Pada sisi lain, soal keterbatasan informasi. Jika orang yang baru memulai aktivitas ngeblog, dan dia mulai menyisiri blog yang ada, dan dari sisiran dia menemukan sebagian besar blog bicara soal Alexa, mau tidak mau di benaknya terpatri bahwa ngeblog itu terkait soal Alexa.

    Jadi, saya rasa lebih elok juga jika kita tidak terburu-buru mengeneralisasi soal Alexa ini, kecuali jika blog yang baru saja kita kunjungi kita langsung disodorkan iklan melayang yang harus kita klik mau tidak mau agar kita bisa membaca isi blognya. Blog semacam itu memang jelas bermasalah.

  25. Iya benar mas,
    Mereka yang ngeblog karena alexa ini karena terinfeksi doktrin tutorial yg byk bertebaran di mana-mana...

    Karena itu tentu kita butuh sebuah perlawanan ats doktrin itu. Dan yg namanya perlawanan, kontroversi tentu tdk terelakkan. Tp meminjam teori revolusi, "tidak ada yg gratis untuk sebuah pembaruan"

Leave a Reply

~blog roll~

~new comments~