wordpress,blogspot,pilih mana?


"kalau saya sih lebih suka pakai worpress,CMSnya canggih,pluginnya up todate,loading enteng,SEO friendly...bla...bla...."

berbalas komentar di bawahnya....

"nggak bisa gitu sob,enakan blogspot,halaman html bisa di oprek dan banyak pilihan template,nggak ribet kayak wordpress,meta tag SEO bisa di oprek "...

komentar di bawahnya nggak mau kalah ...

"aku kalau berkunjung ke blogspot malas,komentar ribet,harus pake syarat yang aneh-aneh..bla..bla..."

pendukung blogspot nggak mau kalah....

"justru wordpress yang gampang di jebol komentarnya...bla..bla...."

debat kusir yang tidak mungkin akan menemukan titik temu dan tidak akan berujung pangkal,toh orang di balik masing-masing engine adalah orang-orang pilihan,para insinyur,sudah tentu segala sesuatunya di hitung dengan cernat dan teliti,ada kelebihan blogspot yang tidak di miliki oleh wordpress,ada kekurangan blogspot yang di tutup oleh wordpress,kecuali kalau orang-orang di balik layar masing-masing engine adalah penjual siomay dan penjual gado-gado,baru boleh kita perdebatkan,karena memang bukan bidang tukang siomay untuk mengopimasi blogspot dan wordpress....

jadi lucu saja jika saya menemukan perdebatan seperti di atas,teringat pemilu,dengan partai pilihan masing-masing,saling teriak,saling gontok,ikut kampanye naik truk,ketika jatuh dan cacat seumur hidup partai yang di bela tidak mau tahu dan tutup mata,akhirnya hanya merenungi nasib karena membela sesuatu yang belum ada jluntrungnya....sementara setelah jadi wakil rakyat,sang petinggi partai enjoy dan lupa dengan konsituennya...

sama seperti debat di atas,semua debat mati-matian dengan mempertahankan argumen masing-masing,emosi di keluarkan ,akhirnya pusing sendiri dan harus memerlukan obat,keluar duit akhirnya untuk beli obat hanya gara-gara berdebat soal blogspot dan wordpress,sementara si blogspot dan wordpress tetap enjoy tanpa memperdulikan sang pembela masing-masing,karena mereka menerima dollar hasil dari penjualan spot iklan yg jumlahnya berjuta-juta dollar..dan perdebatan-perdebatan kentut macam itu hanya menjadi promosi gartis buat blogspot dan wordpress....

semua baik,semua enak,tergantung dari pilihan masing-masing,mau worpress monggo,mau pake blogspot monggo..mau pake angkot juga boleh..pake taxi juga boleh...

trus yang jelek siapa dong?
yang jelek ya para jomblo dan para bujangan itu....

koq bisa?
buktinya sampai sekarang belum laku,kalau memang mereka ngaku ganteng dan cantik ,harusnya mereka sudah laku dan kawin,toh nyatanya belum laku dan belum kawin,jadi mereka sebenarnya jelek,kalau saya walaupun item tapi saya ganteng dan tidak jelek,buktinya saya laku kawin dan anak saya juga cantik...he..he...

tapi ada yang lebih jelek...
 memang ada yang jelek lagi?..di mana itu?

tuh di neraka,kalau baik kan pasti di sorga,kalau nggak percaya silahkan pergi ke neraka duluan,ntar kalau ada yang cantik di neraka bali aja ke sini dan kabari saya....
 pretttttt...kutu kupretttt...kammpreeetttttttt....

happy bloging...

5 Responses so far.

  1. Rizky2009 says:

    pernh saya ngebrol dengan sahabt saya via ym, pas say tanya kenapa pindah mesin dari blogger ke wp alasannya simple aja, karena ringan loadnya, tp apapun alasannya buat saya pribadi, aq tetep lebih suka blogger, cz blogger sudah membesarkan aq, aq bisa kenal dr semula yg aq g tau bloggerlah yg mengenalkan aq, So biarpun dikasih berbagai fasilitaspun aq g akan pindah mesin dr blogger ke WP, so I Love blogger forever

  2. Hahahaaa..

    Perdebatan klasik tuh mas. Bagi saya yang sudah mencoba kedua platform blog tersebut, keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Masalah kemudahan utak-atik, menurut saya sama saja. Blogspot juga sangat fleksibel untuk dimodifikasi templatenya. Masalah SEO friendly, sama aja juga.

    Masalah loading, tergantung pada struktur theme/template yang digunakan dan banyaknya elemen pada halaman blog tersebut.

    Tapi masalah form komentar, blogspot agak berat menurut saya. Loadingnya agak lama dan kadang tidak muncul pilihan list dropdown-nya. Itu yang bikin tidak friendly.

    Apapun masalah pada blogspot, yang jelas dari blogspotlah saya mulai belajar banyak soal HTML dan CSS. Template blogspot yang saya gunakan di blog kafe28 pun hasil modifikasi sendiri. Aslinya nggak kayak gitu.

  3. ganda says:

    Biasa. Tong kosong nyaring bunyinya.

  4. Jadi mengingatkan saya dgn postingan log saya yang di wordpress http://mrizkifadillah.wordpress.com

Leave a Reply

~blog roll~

~new comments~