facebook luncurkan fitur baru





 Facebook
baru saja meluncurkan fitur untuk pengguna baru yaitu mesin perekomendasi pencarian minat / kesukaan untuk menemukan teman-teman baru. Setiap anggota Facebook baru akan melihat sebuah daftar halaman dari teman-teman yang memiliki lokasi di sekitar pengguna atau yang sejenis.

Dikatakan oleh Facebook bahwa daftar rekomendasi yang diberikan hanya untuk orang atau organisasi yang mencari anggota di jaringan tersebut. Algoritma yang digunakan tidak diterangkan jelas namun Facebook meyakinkan bahwa tidak ada maksud tersembunyi atau pesan sponsor di belakang fitur baru ini.

Fitur ini sebenarnya mirip dengan fitur yang digunakan pada Twitter. Pengguna baru Twitter akan diberi daftar pengguna yang bisa diikuti sesuai dengan topik atau minat tertentu. Fitur ini sempat menjadi kontroversi di Twitter karena menampilkan daftar berdasarkan urutan jumlah yang diikuti sehingga diubah menjadi berdasarkan topik tertentu. Facebook sepertinya telah belajar dari hal ini sehingga diharapkan tidak akan timbul pelanggaran privasi ataupun pemberian rekomendasi secara acak.

~blog roll~

~archive~

~new comments~