forum

Kemarin saya memperkenalkan sebuah ajang tanya jawab yang lebih mudah bernama: Mas Doyok Answers. Saya tidak menyimpan trik cara membuatnya, karena saya akan mebagikannya. Sebelumnya p[ernah saya posting juga...

1. Cara Mudah Membuat Forum dengan Nabble di Blogger/Blogspot
2. Membuat Forum Tanya Jawab dan Diskusi dengan FormSpring.Me

Lalu, saya menggunakan apa untuk masdoyok answers? Saya menggunakan: Tak.Ki. Bagi Anda yang ingin mencobanya juga, silahkan:
1. Buka tal.ki
2. lik tombol besar Get Your Embeddable Forum

3. Pilih Versi Free dengan klik Try it for free.
4. Login dengan berbagai pilihan akun. Silahkan Anda mempertimbangkan sendiri.
5. Setelah login, silahkan masukkan alamat email Anda
6. Anda akan kembali ke halaman utama, silahkan ulangi langkah nomer 2 dan nomer 3, dan Anda akan mendapatkan kode yang bisa Anda pasang ke halaman static pages.
 
Silahkan baca tentang Peluncuran Static Pages Blogger. Pengeposan dengan mode EDIT HTML.

Beberapa Feature:
- Mudah dalam login, karena memungkinkan 12 macam pilihan login.
- Warna otomatis menyesuaikan dengan background template.
- SEO Friendly :) Tapi saya belum membuktkan untuk yang satu ini.
- Bisa Mengatur Public dan Private Topik
- Dilengkapi dengan gadget member terakhir mendaftar.

Namun untuk forum versi Free, Nabble jauh lebih komplit ketimbang ini dan lebih bisa dikustomisasi.

Beberapa Tips
- Jika ingin kinerja terbaik beralihlah ke versi berbayar
- Membuat forum berarti siap mengelola. Terkadang orang-orang cenderung ikut-ikutan dan tergiur meniru membuat forum, tapi akhirnya tidak terpakai karena pengelolaan yang kurang baik. Bahkan nama besar bukan jaminan, meski membantu.
- Kadangkala lebih baik aktif mengikuti forum yang sudah ramai untuk mencari traffic ke blog Anda.
- Namun tidak ada salahnya mencoba untuk sekedar milik pribadi dan mengetes kemampuan Anda.

Selengkapnya di www.MasDoyok.co.cc Membuat Forum Embed Seperti Masdoyok Answers  
sumber ::>>>blog mas doyok.

~blog roll~

~archive~

~new comments~