Kenapa Aku Harus Menjadi Aremania???

ongis


Sebenarnya aku malas juga sih membahas hal ini..karena apa??..karena aneh aja.so..demi memuaskan teman-teman yang mengajukan pertanyaan maka aku posting tentang mangapa aku manjadi Aremania..!!
Sebenarnya adalah hal aneh juga mengapa aku menjadi seorang Aremania..ketika menengok dan melihat di sekelilingku..aku hanyalah seorang aremania sendirian...ya..karena di tempat tempat aku yang sekarang amat sangat teramat jauh dari kota Ngalam..harus menempuh jarak 210km atau 2,5jam perjalanan untuk mencapai stadion kanjuruhan tempat Arema berlaga...!!!
Padahal ada team yang lebih dekat dengan tempat tinggalku...cuman 23km jarak tempuh...yaitu Persik Kediri...dari segi prestasi Persik jelas lebih moncer...2x juara Ligina...Juara Divisi II...Juara Divisi I..kemudian berlanjut menjadi Juara Ligina yang kelak memecahkan rekor !!!
Atau mengapa aku tidak memilih sebagai Bonek???....siapa sih yang kenal bonek??..tua muda..bahkan anak kecil pun tau apa bonek...hanya yang tidak mereka pahami adalah track record BONEK...ketika masyarakat di tanya...siapa itu bonek..yang terlintas di otak adalah " Tukang membuat kerusuhan " tetapi bukan alasan itu yang menjadi acuan mengapa aku harus menjadi AREMANIA...!!!
Yupz..aku menjadi orang yang aneh di lingkungan penggemar bola di tempat aku tinggal sejak 20 tahun yang lalu...aku selalu berbeda haluan..karena hanya ada 2 team yang menjadi pujaanku selama ini ::
1. (Alhm) NIAC MITRA
2. AREMA MALANG yang sekarang menjadi AREMA INDONESIA
ongis

mengapa aku hanya memilih menjadi AREMANIA??..nah ini dia alasanya...saya boleh menjadi orang miskin..saya boleh menjadi orang yang nggak punya...tapi yang namanya PRINSIP harus punya....inilah yang menjadi pegangan saya....!!!
Saya hanya mendukung team bola yang 100% tidak bergantung APBD...karena menurut saya APBD adalah uang rakyat yang harus di gunakan kepada yang berhak..kalo hanya berdasar asumsi bahwa bola di gemari rakyat banyak makanya APBD layak di berikkan ke bola..lha terus dangdut koplo apa penggemarnya kurang banyak??? kalo hanya berdasar alasan penggemarnya banyak..dangdut malah lebih banyak lagi yang suka..mengapa tidak setiap malam minggu nanggap dangdut dengan memakai APBD????
Dan amat keterlaluan pula bagi team bola yang mengandalkan APBD tapi tidak bisa berprestasi..mengapa??...lha pikir aja deh...uang tinggal minta [ kalo nggak mau di bilang mengemis APBD]...wes gak usah pusing mikirin cari duit..tinggal pasang wajah memelas ke DPRD...duit di kucurkan dari APBD..lha kalo trus duit tinggal minta trus mainnya kalahan trus..prestasi nggak ada...apa yang bisa di banggakan???
Jadi bagi saya wajar2 saja kalo persik dan persebaya punya prestasi luar biasa..karena selama ini mereka nggak pernah mikirin cari duit....tinggal datang ke DPRD...pasang wajah sedih..duit turun..[ apa bedanya dengan pengemis di lampu merah ya??] ..karena bagi saya nggak ada kebanggan sama sekali...adalah suatu hal yang luar biasa dan kebanggaan bila suporter bisa menghidupi klub..bukan klub yang menghidupi suporter!!!
ongis

So..walaupun selama ini prestasi AREMA terbilang biasa-biasa saja...hati saya sejak 20tahun lalu sampai sekarang tetap AREMA...!!
jadi sekarang menjadi aneh aja ketika AREMA menjadi juara ISL lantas di pasar barat rumah banyak orang jualan kaos AREMA...dan menjadi aneh pula ketika orang-orang di sekitar saya yang dulunya amat benci AREMA sekarang malah pake kaos AREMA hanya gara-gara AREMA menjadi juara ISL..karena itu saya menyebut mereka hanya para oprtunis...!!!!
Bahkan outlet saya sudah beberapa kali mengalami teror dan perusakan hanya gara-gara terdapat baner AREMA di outlet saya ukuran 3x4meter yang setia menemani saya bekerja selama ini ..tapi saya masih berpikiran positif saja...mungkin adek-adek yang selama ini merusak dan meneror saya belum mengerti benar apa itu artu sportivitas...rivalitas hanya boleh terjadi di lapangan dalam kontek suporter..tetapi ketika kembali ke habitat sosial..kita harus menjadi manusia nyata dan bersaudara...mungkin saja adek-adek bonek dan persikmania yang merusak outlet saya belum mengerti akan hal ini...karena mereka mencampuradukkan masalah sosial dan rivalitas di lapangan ke dalam kehidupan nyata..so..no problem...!!!
(Tapi kalo soal team amatir...pilihan saya tetap Persenga sebenarnya [ dengan beberapa catatan dan keberatan....he..he..he.] ..karena konsep awal team amatir adalah mencari bibit pemain yang kelak menjadi penopang TIMNAS INDONESIA...dengan pola pembinaan tentunya...tetapi yang terjadi di persenga di bawah kepemimpinan Kentong Sukarno Putra malah sebaliknya...demi mengejar prestasi PSSI Nganjuk melupakan pembinaan...karena 80% pemain yang berlaga di Persenga musim lalu bukan pemain asli Nganjuk...mengapa saya bisa berkata demikian..karena di tempat sayalah para pemain persenga musim lalu tidur dan makan...jadi saya tahu persis mana orang nganjuk mana yang bukan)
Jadi itulah alasan saya mengapa saya menjadi AREMANIA ...karena saya mempunyai mimpi Indonesia mempunyai Liga yang benar-benar profesional dan terbebas dari penyakit mengemis APBD...!!!!
Karena sekali lagi kalo hanya berdasar alasan bahwa bola banyak penggemarnya trus lantas di jadikan pembenaran bahwa APBD boleh di berikan ke bola....opo dangdut koplo nggak punya penggemar???...malah lebih banyak...jadi apa salahnya kalo tiap malam minggu ngadain dangdut koplo di alun-alun dengan biaya APBD??? 
ongis

9 Responses so far.

  1. widodo says:

    oyi-oyi 545471...

  2. sami kambek sam wan : sasaji...

  3. widodo says:

    @7062526396223074286.0
    oyi sam..sasaji..link sudah tak pasang sam...nuwus atas kenjungannya..!!!

  4. sakjane ramasalah lek duit'e gae tuku atribut/delok Arema... Seng garai puegel iku goro2 FTONE Arema Voice...gag nate daftar kok moro2 pulsane kepotong (enek lek peng 8)...sampek tak takokne mbak'e Telkom jare gag ono konten FTONE'e...sopo seng ra pegel jal? lek pancen diniati pasang FTONE ngono karuan... wakakakak... :D

    wez ayas dadi suporter tanpa "gelar" ae saiki... Lagian mung "mati" 1 ae ra pengaruh... :)

  5. Anonymous says:

    Sa Sa Ji! Salam Sakit Jiwa!

  6. Anonymous says:

    Kera Ngalam = Monyet Malang, Monyet Apes!

  7. Anonymous says:

    Pikiran Terbalik Kok Bangga...
    Dasar Perex Malang!

    bonek ngantang.
    he..he..he..

  8. widodo says:

    ha..ha...matursuwun sudah mampir mas....
    minimal saya mempunyai pendirian...saya tidak akan pernah mendukung team pengemis...
    persik,persebaya,persenga,persedikab dll adalah team pengemis APBD...

Leave a Reply

~blog roll~

~archive~

~new comments~