firur baru facebook,deteksi muka otomatis


Facebook diberitakan tengah mengujicoba fitur "Face Detection" / Fitur pengenal wajah pada foto album. Fitur ini merupakan salah satu janji Facebook untuk meningkatkan kualitas Foto Album. Teknologi ini mirip dengan Face detection pada kamera digital. Bedanya Facebook menambahkan fitur pengenal wajah teman Anda.
Kalau biasanya melakukan Tag photo menggunakan fitur pencarian nama teman, dikemudian hari, pencarian wajah foto akan  dilakukan oleh Facebook secara otomatis yang dilakukan secara software. Sistem pencarian wajah otomatis ini merupakan hasil karya dari Divvyshot yang dibeli oleh Facebook beberapa waktu lalu. Sistem akan menentukan teman yang wajahnya mirip dengan yang ada di foto, dan menyingkirkan yang tidak mirip. Selebihkan tinggal Anda yang menentukan dari hasil dari pencarian tersebut apakah benar hasil pencarian tersebut cocok.
Bagaimana menurut Anda? Apakah sistem pencarian wajah otomatis ini nantinya akan mempermudah atau malah merepotkan ?. Untuk foto dengan banyak teman, mungkin fitur ini sangat membantu. Hasil uji coba pada beberapa Facebookers saat ini akan di implementasikan ke semua pengguna Facebook dalam waktu dekat. Kita tunggu saja !

~blog roll~

~archive~

~new comments~